Riview Animasi "The Lion King"

Pada pertengahan tahun 1994, Walt Disney Feature Animation merilis Lion King, sebuah cerita fabel yang disuguhkan melalui guratan animasi 2D yang menawan. Keindahan animasi dan cerita yang menarik perhatian banyak penonton berhasil menjadikan film ini sebagai film animasi 2D terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari USD783 juta secara global. Menyusul kesuksesan tersebut dan perkembangan teknologi 3D yang merambah dunia perfilman, Walt Disney akhirnya merilis versi 3D film tersebut pada pertengahan September lalu.

Dikabarkan The Lion King 3D berhasil meraup penghasilan sebesar USD80 juta yang terhitung tinggi, jumlah investasi yang dikeluarkan serta kenyataan bahwa filmnya ini sudah ditonton jutaan orang sebelumnya. Kesuksesan ini tampaknya mendorong Walt Disney untuk mengubah sejumlah film klasik dan merilisnya ke dalam format 3D. Beberapa film Disney klasik yang disebut-sebut akan diproduksi ulang di antaranya Beauty and the Beast, Finding Nemo, Monsters Inc., dan The Little Mermaid. Keempat film tersebut akan dirilis pada tahun 2012 dan 2013 mendatang.

Alan Bergman, Presiden Walt Disney Studios, mengatakan bahwa cerita dan karakter yang hebat bersifat abadi, dan Walt Disney memiliki banyak film yang menyuguhkan kedua hal tersebut. Maka dari itu,  studio animasi yang berdiri sejak tahun 1923 ini berniat untuk menyuguhkan kembali film-film animasi klasik populernya ke dalam format 3D, baik bagi yang sudah pernah menonton film-film tersebut sebelumnya ataupun anak-anak yang baru pertama kali menontonnya.

Bersandingan dengan dirilisnya The Lion King 3D, Walt Disney turut merilis versi Blu-Ray dan Blu-Ray 3D film tersebut dengan feature bonus berupa video blooper. Apakah hal ini juga akan dilakukan dengan film-film Disney lainnya yang akan dirilis dalam format 3D?

 

Review animasi walt Disney "Pinocio"

Film Pinocchio - Walt Disney Dirilis


Pinocchio atau Pinokio adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney dan dirilis ke teater oleh RKO Radio Pictures tanggal 7 Februari 1940. The Walt Disney Company (NYSE: DIS) atau lebih dikenal dengan nama Disney adalah perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Didirikan pada 16 Oktober 1923, perusahaan ini didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio. Pusatnya terletak di Burbank, California

Carlo Collodi (nama pena dari Carlo Lorenzini) adalah pengarang dari dongeng anak-anak yang sangat terkenal berjudul Pinokio. Dongeng Pinokia merupakan suatu cerita edukatif tentang boneka kayu yang berubah menjadi anak laki-laki bernama Pinokio karena bantuan peri. Pinokio memiliki petualangan yang merubahnya dari anak yang nakal dan suka berbohong menjadi anak yang baik dan patuh pada orang tua. Selain menjadi pengarang dongeng, dia juga dikenal sebagai penulis artikel di surat kabar, buku, dan novel.

Cerita Pinokio berawal dari sepotong kayu yang diberikan Tuan Cherry kepada pemahat bernama Geppeto. Geppeto kemudian mengubah kayu tersebut menjadi sebuah boneka kayu yang diberi nama Pinokio. Suatu hari Pinokio yang lapar mencoba membuat omelet, namun sayangnya omelet tersebut terlempar ke luar rumah dan kaki Pinokio terbakar kompor. Geppeto yang baru saja pulang ke rumah langsung membuatkan kaki baru untuknya dan memberikan makanan yang dia punya untuk Pinokio. Geppeto sangat menyayangi Pinokio sebagai anaknya, dia menjual mantelnya untuk membeli buku sekolah Pinokio. Sayang buku tersebut malah dijual oleh Pinokio untuk membeli tiket pertunjukan boneka kayu. Pinokio hampir saja dibakar oleh pemilik pertunjukan, namun ketulusan hati Pinokio malah membuatnya diberi sejumlah koin emas. Di perjalanan pulang untuk memberikan koin emas kepada Geppeto, Pinokio malah mengikuti rubah dan kucing jahat yang berjanji akan menggandakan koin emas tersebut. Sayangnya, Pinokio malah tertipu, dirampok, dan nyaris dibakar oleh rubah dan kucing itu. Dalam petualangannya kembali ke rumah, Pinokio banyak menemui kesulitan dan mendapatkan bantuan dari peri. Pinokio juga dikisahkan pernah menjadi keledai dan dimakan oleh ikan hiu. Berbagai masalah dialami Pinokio karena sifatnya yang polos, bodoh, suka berbohong, dan egois. Namun pengalaman-pengalaman yang dialaminya mengubah Pinokio menjadi pribadi yang peduli terhadap perasaan orang lain dan patuh kepada orang tua. Akhir dari dongeng ini adalah Pinokio bertobat dan dapat bertemu kembali dengan Geppeto dan berubah menjadi anak laki-laki nyata. 
 





Leave a Reply.

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    May 2013

    Categories

    All